Hi, guest ! welcome to Campursari. | About Us | Contact | Register | Sign In

Selasa, 20 Mei 2008

Dua dari Kembar Tiga Diadopsi Bupati Gorontalo


Isak tangis suci menggema mengisi keharuan beberapa juru rawat dan bidan di ruang persalinan RSU M.M. Dunda Limboto. Betapa tidak, pagi itu (11/05/08) dibalut senyum kebahagiaan seorang ibu muda dari desa Parungi Kecamatan Boliyohuto lahir lagi anak ketiga dari pasangan Astin Imani dan Razak Giasi. Ya... pasangan ini dikaruniai tiga anak kembar saat pertama kelahirannya.
Namun, sungguh mengiris hati memang,... ketiga bayi tersebut memiliki berat badan kurang dari biasanya bayi sehat ketika dilahirkan. Tiga bayi itu hanya memiliki berat badan lebih sedikit dari 1 kilogram.
Kondisi ini membuat Bapak David Bobihoe yang Bupati Gorontalo ketika mendengar kondisi kurang wajarnya kelahiran tiga bayi tersebut. Hingga akhirnya bayi-bayi itu direkomendasikan untuk mendapatkan perawatan medis inkubator.
Kini sebulan lebih berlalu, David Bobihoe didampingi istri tercinta Rahmijati Jahja menjadwalkan kunjungan menghadiri pelaksanaan akikah tiga bayi kembar Asni dan Razak, sekaligus mengadopsi anak pertama dan ketiga yang keduanya memiliki jenis kelamin putri.
Kedua bayi tersebut diberi nama Fitri Rahmijati Gusasi dan Putri Rahmijati Gusasi, serta untuk putra kedua diberi nama David Putra Gusasi. “Kedua anak ini akan kami adopsi, tentunya kami sebagai keluarga akan memberikan kasih saying tanpa ada perbedaan didalam pemberian kasih saying. Jika suatu saat kedua orang tuanya telah merasa mampu menghidupi atau membutuhkan kedua bayi ini, maka kami pihak keluarga pengadopsi akan menyerahkan kembali kepada kedua orang tuanya”, jelas David.
“Masih banyak yang menanti uluran tangan kita selaku aparat dan juga para pengusaha, mari kita selamatkan rakyat yang memiliki kemampuan ekonomi rendah, karena cita-cita pembangunan nasional tidak akan terwujud bila tidak didukung secara bersama,” tegas David.
Share this article now on :