Hi, guest ! welcome to Campursari. | About Us | Contact | Register | Sign In

Minggu, 18 Mei 2008

Peluang Usaha Ternak Ayam

Peluang usaha di bidang peternakan, seperti usaha kandang ayam agaknya mulai menjadi alternative yang menjanjikan untuk menopang pendapatan ekonomi rakyat. Usaha ini pun produksinya dalam waktu singkat dapat dilipatgandakan.

Masyarakat Desa Molamahu kecamatan Pulubala, dengan membentuk kelompok usaha melakukan inisiatif pengembangan bibit ayam lokal dan ayam Arab.

Untuk merangsang keseriusan kelompok masyarakat tersebut, David Bobihoe yang Bupati Gorontalo secara pribadi menanamkan modal usaha sebesar Sepuluh Juta Rupiah untuk pengembangannya. Modal ini sengaja ditanamkan agar pengelola ternak ‘Budiman’ secara serius dapat mengelola usaha peternakan ayam.

Pada peresmian kandang ayam seluas 1 hektar dengan bibit ayam sebanyak 10.000 ekor yang merupakan usaha kelompok masyarakat desa Molamahu tersebut David menyampaikan, dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, pemerintah tentunya sangat mengharapkan kontribusi pemikiran seluruh masyarakat yang dibuktikan dengan kerja nyata sehingga berkembang secara terus-menerus.

Melihat upaya keras kelompok masyarakat peternak ayam di desa Molamahu yang sangat mendukung program peningkatan rakyat, kepada kelompok peternak Budiman desa Molamahu, pemerintah kabupaten Gorontalo memberikan bantuan mesin tetas sebagai modal pengembangan usaha ternak ayam yang berdiri atas swadaya masyarakat tersebut. “Jika usaha ini akan terus berkembang, ditahun depan pemerintah kabupaten Gorontalo akan memberikan bntuan sebanyak 10.000 ekor bibit ayam”, ujar David.

Share this article now on :